Home » , , , » Istilah Istilah DI Anime dan Manga Naruto

Istilah Istilah DI Anime dan Manga Naruto

Written By Paling cerdas on Kamis, 21 Januari 2016 | 19.46

NarutoCoverTankobon1.jpg

Bijuu
Siluman yang berasal dari chakra yang besar. Berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Rokubi, Nanabi, Hachibi, dan Kyuubi). Menurut para penduduk yang desanya memiliki Bijuu, satu tebasan ekor mereka dapat menyebabkan bencana besar.

Chakra
Tenaga yang mengalir dalam tubuh yang tersimpan setelah latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal, terutama untuk mengeluarkan jutsu.

Hokage
Kepala Desa di Konoha. Terdapat 5 negara besar yang mempunyai Kepala Desa dan diberi gelar Kage.

Jinchuuriki
Orang yang di tubuhnya tersegel Bijuu.

Jutsu
Jurus, teknik, mantra atau sesuatu yang digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan. Secara umum dapat dibagi menjadi tiga, yaitu Taijutsu, Ninjutsu, dan Genjutsu. Yang dimaksud dengan Taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan fisik seperti melompat, memukul, atau menendang. Ninjutsu adalah teknik ninja yang menggunakan chakra untuk mengeluarkan jurus-jurus dengan elemen tertentu. Sedangkan Genjutsu adalah teknik ninja yang mampu membawa musuhnya ke dalam dunia ilusi. Sebenarnya masih banyak jenis jurus lain seperti Juuinjutsu, segel yang ada pada leher Sasuke. Fuuinjutsu, segel yang berada pada tubuh Naruto tempat Kyuubi berada, dan lain-lain.

Kuchiyose
Kuchiyose atau "hewan panggilan" (summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk membantu ninja. Contohnya adalah ketika Kakashi memanggil pasukan anjing (dog pack) untuk membantunya melawan Zabuza (versi anime: episode 6 hingga episode 12 dan versi manga dari jilid 3 hingga jilid 6), Jiraiya memanggil Gamabunta (seekor katak raksasa), Orochimaru memanggil Manda (seekor ular raksasa), Tsunade memanggil Katsuyu (seekor siput raksasa), Naruto memanggil katak yang merupakan anak dari Gamabunta yaitu Gamakichi (kadang-kadang datang bersama adiknya Gamatatsu yang akhirnya hanya mengganggu) dan Sasuke pun mempunyai Summon elang dan ular.

Kunoichi
Ninja perempuan seperti Sakura, Ino, Hinata, Tenten, Temari, Tayuya, Tsunade, Shizune, dan lain-lain.

Shinobi
Sebutan lain untuk ninja.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Paling Cerdas | mengatasi jerawat | google
Copyright © 2013. Wikipedia Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger